Update Informasi Terkini
Techno  

Cara Membuat Meriam di Minecraft PE dengan Mudah dan Seru

Riau Talk – Kalian Penggemar atau pemain game minecraft pe? Apakah  ingin membuat meriam yang bisa meledakkan musuh-musuh kalian? Wait..  ingin tahu cara membuat meriam di minecraft pe dengan mudah dan seru?

Jika ya, maka kalian sedang berada di artikel yang tepat. Di sini, saya akan memberikan tutorial lengkap tentang cara membuat meriam di minecraft pe dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Kamu bisa membuat meriam ini di semua versi minecraft pe, baik di komputer, konsol, maupun perangkat seluler. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Apa Itu Meriam di Minecraft PE?

Meriam di minecraft pe adalah sebuah alat yang bisa menembakkan TNT ke arah yang diinginkan. Meriam ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti:

  • Menyerang musuh. Kalian dapat bisa menembakkan TNT ke arah musuh-musuh, seperti zombie, skeleton, creeper, atau pemain lain. Dengan  membuat meriam ini di dekat benteng atau rumah untuk melindungi diri dari serangan.
  • Menghancurkan blok. Menembakkan TNT ke arah blok-blok yang ingin dihancurkan, seperti batu, tanah, kayu, atau besi. Kamu bisa membuat meriam ini untuk membuat lubang, terowongan, atau jembatan.
  • Bersenang-senang. Kamu bisa menembakkan TNT ke arah yang kalian suka, seperti langit, laut, atau hewan. Kamu bisa membuat meriam ini untuk melihat efek ledakan yang spektakuler dan menantang.

Cara Membuat Portal Surga di Minecraft yang Indah dan Menakjubkan

Bahan-Bahan untuk Membuat Meriam di Minecraft PE

Untuk membuat meriam di minecraft pe, Ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan

  • 16 blok – Ini bisa berupa blok apa saja, mulai dari wol hingga berlian, tetapi sebaiknya menggunakan obsidian atau besi. Blok ini akan menjadi rangka dari meriam.
  • 1 lempengan – Ini bisa berasal dari bahan apa saja. Lempengan ini akan menjadi tempat meletakkan TNT.
  • 11 redstone – Ini adalah bahan yang bisa menghantarkan sinyal listrik. Redstone ini akan menjadi kabel dari meriam.
  • 1 ember air – Ini adalah bahan yang bisa mengisi wadah dengan air. Air ini akan menjadi pendorong dari TNT.
  • 2 tuas – Ini adalah bahan yang bisa mengaktifkan atau menonaktifkan sinyal listrik. Tuas ini akan menjadi pemicu dari meriam kamu.
  • 5 blok TNT – Ini adalah bahan yang bisa meledak jika terkena api atau sinyal listrik. TNT ini akan menjadi peluru dari meriam kamu.

Kamu bisa mendapatkan bahan-bahan ini dari inventaris kreatif atau dengan mencari dan mengumpulkannya di modus survival.

Cara Membuat Ranjau di Minecraft

Cara Membuat Meriam di Minecraft PE

Setelah kamu memiliki bahan-bahan yang dibutuhkan, kamu bisa mulai membuat meriam di minecraft pe dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka menu kreatif.

Cara membukanya adalah sebagai berikut:

    • Edisi Komputer – Tekan tombol E.
    • Pocket Edition – Ketuk ⋯
    • Edisi Konsol – Tekan tombol kotak (untuk PlayStation) atau X (untuk Xbox).

2. Letakkan bahan-bahan untuk membuat meriam di dalam inventaris.

Pindahkan benda-benda berikut ini dari inventaris kreatif ke dalam bilah perlengkapan (equip bar):

    • 16 blok
    • 1 lempengan
    • 11 redstone
    • 1 ember air
    • 2 tuas
    • 5 blok TNT

3. Letakkan satu baris blok yang berisi 7 blok.

Pastikan untuk menghadapkan minimal satu ujung baris ke arah yang ingin kamu bidik.

4. Tempatkan satu blok di sisi kiri blok terakhir.

Sekarang kamu akan memiliki sebuah baris dengan panjang 7 blok dan berbentuk “L” terbalik.

Tahap lanjutan Membuat Meriam Minecraft:

  1. Tempatkan satu baris blok lain yang juga berisi 7 blok. Baris baru ini harus ditempatkan sejajar dengan baris yang pertama, dimulai dari sisi kiri blok terakhir yang telah kamu tempatkan. Ini akan menghasilkan bangunan berbentuk “U” dengan panjang 7 blok dan lebar 3 blok.
  2. Letakkan blok terakhir di atas blok kiri bagian depan. Blok ini berada di kiri atas bangunan berbentuk “U” tersebut.
  3. Tempatkan lempengan pada mulut bangunan berbentuk “U”. Lempengan tersebut akan langsung terpasang dengan tepat di antara blok kiri bagian depan dengan blok kanan bagian depan.
  4. Tuang air ke bagian belakang meriam. Tuangkan air ke bagian bawah bangunan berbentuk “U” sehingga membentuk saluran yang dimulai dari bagian belakang meriam hingga mencapai lempengan. Ini yang akan memindahkan TNT ke depan ketika menempatkannya nanti.
  5. Letakkan tuas di blok kiri bagian belakang dan di kanan bagian belakang. Kedua tuas ini berfungsi sebagai pemicu untuk meriam tersebut. Biarkan blok di bagian tengah tetap kosong. Jangan menempatkan apa pun di sini, terutama benda yang bukan redstone.
  6. Tempatkan satu baris redstone mulai dari tuas kiri hingga ke ujung persimpangan sebelah kiri. Baris redstone ini harus dihamparkan hingga mencapai blok terakhir, termasuk yang kamu tempatkan pada blok terakhir yang ada di sisi kiri.
  7. Tempatkan satu baris redstone mulai dari tuas kanan hingga blok kedua sampai terakhir. Baris redstone ini harus dihamparkan hingga mencapai blok yang ditempatkan sebelum blok yang bersentuhan dengan lempengan.
  8. Tempatkan satu redstone di atas blok yang bersentuhan dengan lempengan. Redstone ini akan menjadi pemicu untuk meledakkan TNT nanti.
  9. Tempatkan TNT di atas saluran air. Kamu bisa menempatkan sebanyak mungkin TNT yang kamu inginkan, tetapi sebaiknya tidak lebih dari 5 blok. Jika kamu menempatkan terlalu banyak TNT, meriam kalian bisa rusak atau meledak.
  10. Aktifkan tuas kiri untuk menembakkan meriam. Tuas kiri akan mengaktifkan saluran air yang akan mendorong TNT ke depan. Setelah TNT mencapai lempengan, tuas kanan akan mengaktifkan redstone yang akan meledakkan TNT. Kamu bisa mengatur waktu ledakan dengan menunda atau mempercepat menekan tuas kanan.

Cara Buat Server Minecraft dengan Mudah dan Gratis

Penutup

Selamat, kamu telah berhasil membuat meriam di minecraft pe dengan mudah dan seru. Kamu bisa menikmati hasil karya dengan menembakkan meriam ke arah yang disukai. Kalian juga bisa membuat meriam yang lebih besar atau lebih kecil dengan mengubah ukuran atau jumlah blok yang digunakan. Kamu juga bisa menambahkan hiasan atau dekorasi untuk membuat meriam kamu lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *